Siapa Sebenarnya Vinesh Phogat ?

Sebelumnya kami sudah membahas mengenai Ritu Phogat, maak pada artikel satu ini kami akan membahas mengenai Siapa sebenarnya sosok dari Vinesh Phogat ini ? …. Banyak sudah yang menuliskan bahwa Vinesh Phogat ini menjadi salah satu pegulat handal yang ada di India dan sudah membawa pulang sejumlah medali dari berbagai kompetisi yang ada di seluruh dunia. 

Dirinya sendiri memang berada di dalam ruang lingkup keluarga Gulat Tradisional yang berasal dari Haryana. Vinesh Phogat sendiri di kenalkan dunia Gulat sejak dirinya masih kecil oleh pamannya dan juga mantan pegulat ternama yakni Mahavir Phogat. Dirinya bersama beberapa sepupunya yakni Geeta Phogat, Babita Kumari hingga Ritu Phogat sendiri dilatih langsung oleh Mahavir Phogat yang menjadi mantan pegulat Internasional di sana. 

Disini Mantan Pegulat tersebut memberanikan diri untuk mendorong ke-4 gadis ini dalam melawan adanya Norma serta membangun karir baru dalam dunia gulat yang memang sukses di kemudian hari, serta sudah menjadi sesuatu hal yang mereka dapat hingga detik ini. Dan memang , ini menjadi sebuah perjuangan yang tidak begitu mudah. Kita sendiri tahu, bahwa negara India tempat kelahiran mereka semua memiliki tradisi serta kebudayaan berbeda dari setiap gendernya. Sebab itulah, kami benar-benar salut atas dorongan dan juga support yang hadir di lingkungan keluarga sampai mereka semua bisa sesukses ini menjadi atlet gulat profesional di dunia serta bisa mengharumkan nama negaranya tersebut, India. 

Introduction dari Vinesh Phogat

> Terkenal sebagai Pegulat India ternama dan Profesional di dunia

> Gender yang dimiliki Perempuan

> Kelahiran dirinya dari tanggal 25 Agustus tahun 1994 silam di kawasan Balali, Charkhi Dadri – di Distrik Bhiwani negara India.

> Untuk saat ini usianya sudah menginjak umur 26 tahun.

> Gadis ini memiliki rasi Bintang sebagai wanita “ Virgo “

> Tinggi Badan mencapai 160 cm dengan pernah mendapatkan awards Arjuna Award tahun 2006 silam. 

Kehidupan Vinesh Phogat 

Jadi untuk pertama kali Vinesh Phogat ini terjun dalam ranah kancah dunia Pergulatan Internasional sejak usianya masih 19 tahun. Dimana, saat dirinya meraih medali perunggu pada kejuaraan Gulat Asia di kawasan New Delhi tahun 2013 silam dengan kategori berat 51 KG. dirinya juga langsung melanjutkannya pada kemenangan perak di Commonwealth Wrestling Championship di tahun yang sama juga. Namun beda negara yakni di Afrika Selatan. Akan tetapi, momen paling berharga dalam terobosan yang dirinya miliki ini di tahun berikutnya pada ajang Commonwealth Games yang ada di Glasgow negara Skotlandia. Disini Vinesh Phogat pindah dari kategori 51 menjadi kategori 48 KG dan mampu dalam mengalahkan Favorit dari tuan rumah bernama Yanna Rattigan , Inggris untuk merebut langsung medali Emas. 

Seperti yang sudah kita Ketahui, mantan pegulat Internasional yakni Mahavir Singh Phogat ini adalah paman dari Vinesh yang merupakan adik lelakinya Rajpal dan saudara resmi dari pegulat ternama Geeta Phogat dengan Babita Kumari. Dari kedua sepupunya ini, sudah bisa meraih emas dalam kategori 55 KG di Commonwealth Games.  

Vinesh Phogat Workout Regime: How Indian Wrestler Got Back in Shape After  Staying Off The Mat For Three Years (Watch Videos) | 🍏 LatestLY

Demi bisa mengizinkan secara resmi Sepupunya dan juga dirinya sendiri mengejar Gulat Kompetitif, ayah dan juga pamannya harus rela menghadapi banyak sekali tekanan serta tantangan yang sangat amat besar dari masyarakat yang ada di desa mereka sana yakni Haryana. Mereka ini dinilai bertentangan langsung dengan adanya berbagai macam moral dan juga Nilai komunitas mereka. Sepupunya yang telah sukse bernam Ritu Phogat juga sudah menjadi pegulat Internasional dan sudah memenangkan medali emas dalam kejuaraan Gulat Persemakmuran atau Commonwealth Wrestling Championship tahun 2016 silam. 

Dan tepat tanggal 13 Desember tahun 2018, dirinya menikah dengan pacar lamanya yang ternyata sesama pegulat yakni Somvir Rathee dari desa Bakhta Khera di distrik Jind yang mana menjadi peraih dari Medali emas dalam kurun waktu 2x di kejuaraan Nasional. Pasangan ini memang saling mengenal baik sejak tahun 2011 dan keduanya bekerja hanya untuk Indian Railway tempat dimana persis mereka bertemu dan sama-sama saling jatuh cinta. 

Karier yang Dihasilkan Oleh Vinesh Phogat 

1.1 Kejuaraan pada Gulat Asia tahun 2013 

Pada kejuaraan gulat ini yang diadakan di New Delhi India, Vinesh sendiri memenangkan adanya medali Perunggu dalam sebuah kategori gaya bebas wanita dan beratnya mencapai 52 KG, dan menang dnegan angka 3:0 dalam sebuah perebutan medali Perunggu melalui babak Repechage ke Tho – Kaew Sriprapa dari negara Thailand. Pada babak pertama ini, Vinesh langsung unggul 3:1 dengan melawan Nanami Irie dari negara Jepang. Dan kemudian dirinya sempat gagal dengan skor 1:3 untuk Tatyana Amanzhol di perempat final berasal dari Kazakhstan dan berhasil untuk lolos ke babak Repechage. 

2.2 Kejuaraan Persemakmuran atau Commonwealth Wrestling Championship

Dimana sudah terjadi di tahun yang sama yakni 2013 dalam sebuah turnamen eksklusif yang diadakan di Johannesburg negara Afrika Selatan. Disini Vinesh sendiri finish kedua dan juga bisa memenangkan medali perak pada kategori gaya bebas wanita yakni 51 KG dan kalah saja di babak final dari Odunayo Adekuoroye asal Nigeria. 

3.3 Pesta Olahraga Commonwealth Wrestling Championship 

Dilaksanakan tahun 2014 yang sekaligus menjadi perwakilan India dengan gaya bebas wanita berat 48kg di Glasgow. Dirinya memenangkan medali Emas pada perempat final, Vinesh sendiri menghadapi Rosemary Nweke yang asalnya dari Nigeria serta bisa mengalahkan sebesar 5:0 dengan lawan semifinalnya sendiri Jasmine Mian asal Kanada dan dikalahkannya dengan skor 4:1 di dalam memperebutkan medali emas. 

4.4 Asian Games 

Tahun 2014 dilaksanakan di Korea Selatan dan mampu mendapatkan medali Perunggu dengan gaya bebas putri 48 KG. Dengan dirinya mampu mengalahkan Yongmi Pak, Dauletbike Yakhshi Muratova, Ero Tosaka hingga Narangerel. 

5.5 Kejuaraan dari Tahun 2015 hingga 2018 

> Tepat di kejuaraan tahun 2015, dirinya berhasil untuk memenangkan medali perak di Doha. 

> Tahun 2016 silam Vinesh Phogat mampu mengalahkan Pegulat Polandia lalu kalah dari pegulat China karena mengalami Cedera pada bagian Lutut. 

> Tahun 2018 Vinesh Phogat tercatat menjadi pegulat wanita India terhebat karena untuk pertama kalinya bisa memenangkan medali Emas di ajang Asia Games. 

6.6 Kejuaraan di Tahun 2019 

Disini Vinesh Phogat mampu meraih medali perunggu pada kejuaraan Gulat Asia tahun 2019 dengan secara langsung mengalahkan peraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Qianyu Pang dari Tiongkok.lalu, Vinesh Phogat juga berhasil meraih medali emas di Yasar Dogu International tahun 2019 dengan langsung mengalahkan Ekaterina Poleshchuk dari negara Rusia. Tak tanggung-tanggung, disini dirinya juga berhasil dalam mengantongi ke-3 medali emas berturut-turut dalam kategori 53 KG Putri setelah sebelumnya, bisa memenangkan Turnamen Gulat Polandia Terbuka yang ada di Warsawa. 

Lagi-lagi, dalam hal ini Vinesh Phogat mampu mengantongi medali kejuaraan Dunia perdananya pada berat 53 KG putri dan menyematkan Maria Prevolaraki di dalam pertandingan medali perunggu tersebut. Sisanya hanya menunggu hasil terbaru di tahun 2020 ini. 

You may also like